SYARAT
JADI RESELLER #RinduBuku, Update 15 November 2016
Terima
kasih atas antusiasme teman-teman semua yang ingim mendaftar sebagai reseller
Rindu Buku. Jika biasanya yang mendaftar reseller harus membayar biaya
pendaftaran Rp. 100.000, kali ini saya GRATISKAN. Meski gratis daftar, saya
harap nanti teman-teman reseller bisa serius, komitmen, cekatan, mandiri dan
produktif. Berikut syarat lengkapnya:
1.
Kirim data diri Anda, meliputi; a) nama, b) jurusan kuliah, c) asal kampus, d)
alamat kos/asrama/pondok, e) alamat rumah, f) No. HP (kalau kerja, infokan
kerja di perusahan mana/sebagai apa).
2.
Infokan akun media sosial milik Anda dan berapa jumlah teman/follower/kontaknya
(urutan berdasarkan akun medsos yang PALING SERING DIPAKAI. Contoh: 1. Fb/Amin
Sahri/4.990, 2. BBM/579887DF/1.200, 3. Line 089615671902/800, 4. IG/2.200, 5.
Twitter/@bocah_pejuang/200, dst).
3.
Sebutkan 5 sampai 10 nama penulis yang karyanya sangat bagus dan pernah Anda
baca.
4. Bagi
yang sudah mengirimkan data lengkap (calon) reseller, akan saya masukkan ke
grup khusus reseller. Di grup saya akan membagikan panduan kerja reseller,
materi-materi dan tips-tips jualan laris serta katalog buku dengan total lebih
dari 30.000 judul buku).
5.
Reseller yang sudah resmi bergabung, harap membaca-baca katalog. Dalam artian,
kami hanya melayani order buku yang ada di katalog, plus yang ada dalam postingan
FB Amin Sahri (AmRi), Instgram @rindu dan IG karena_rindu. Katalog akan selalu
di-update 2 sampai 3 kali dalam sebulan. Kami tidak melayani orderan
buku-buku langka yang susah, yang tidak familiar dan identitas bukunya tidak
jelas.
6.
Target penjualan reseller adalah 10 eksemplar per bulan di bulan pertama. Pada
bulan kedua dan seterusnya target penjualan minimal 15 eksemplar per bulan. Bagi
yang tidak memenuhi targer, posisinya sebagai reseller utama saya lepas (akan
saya gantikan dengan reseller lain/reseller baru yang lebih giat, semangat dan
potensial). Jika saat saya lepas namun dia berubah jadi produktif, maka
posisinya bisa saya angkat lagi sebagai reseller utama (bagi reseller yang
pernah turun kasta, namun dia ingin kembali mendapatkan posisi reseller utama,
maka syaratnya: sebulan dia mesti bisa menjual 30 buku. Jika sudah bisa menjual
30 buku, bulan berikutnya targetnya kembali 15 eksemplar per bulan).
7.
Reseller yang tidak memenuhi target, jika sewaktu-waktu membeli buku kepada
kami, akan saya beri diskon. Namun diskonnya beda dengan reseller yang selalu
memenuhi target.
8.
Saya harap semua reseller yang mendaftar punya laptap atau notebook. Jadi soal
harga dan diskon bisa menghitung sendiri dengan melihat data buku yang ada
dalam katalog. Jika tidak punya laptop dan notebook, saya himbau untuk sering
cek harga dan identitas buku di web togamas.co.id, gramedia.com, mizanstore.com
dan di web-web penerbit lainnya yang kami menjalin kerja sama dengannya.
9.
Jam layanan kantor, Senin – Jumat pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00 – 14.00.
Hari Minggu libur. Pertanyaan info stok buku dan ongkos kirim di luar jam kerja
kantor, akan dijawab keesokan harinya. Jika pertanyaan yang kemarin masih belum
dijawab (mungkin kami lupa ngecek dan juga biasanya memang ada banyak kerjaan),
silakan ditanyakan lagi pas jam kerja kantor.
10.
Bagi yang sudah mengirim data lengkap kepada saya. Diwajibkan juga mengirim data
diri dengan format: Nama Reseller_November_Kota Tinggal_No WA_Pin BBM. Kirim
nomor kontak Rindu Buku, WA 085765613986 atau BBM D3897DFF
11. Kirimkan
data-data reseller tersebut di atas maksimal tanggal 18 Novermber 2016, pukul
12.00. Jika melewati batas tersebut maka sudah TIDAK DITERIMA. Nanti semua
reseller yang masuk pada periode ini, akan saya gabungkan serentak mulai
tanggal 18 November. Karena saat ini lumayan banyak yang daftar (apalagi tanpa
syarat bayar), saya harap nanti pada tanggal 18 Reseller Baru mesti nge-chat
saya lagi (biar saya tidak lupa untuk memasukkan ke grup).
0 komentar:
Posting Komentar