RSS

Berbisnis dengan Cerdas


Berbisnis Dengan Cerdas
Oleh Amin Sahri

Judul Buku   : Buka Langsung Laris



Penulis           : Jaya Setiabudi
Penerbit        : PT. YukBisnis Indonesia
Tebal              : 137 halaman
Cetakan         : I, 2015
Apa mungkin kita bisa membuka bisnis yang langsung laris? Tentu sangat mungkin! Jaya Setiabdi melalui buku Buka Langsung Laris memberikan jawabannya. Kesuksesan bisnis membutuhkan proses yang cukup lama. Namun, bila kita tahu ilmu dan strateginya kesuksesan itu bisa diraih melalui proses yang lebih cepat.
Dalam dunia bisnis/pemasaran terdapat banyak tantangan dan permasalahan. Mungkin Anda merasa punya produk luar biasa tapi tidak laku di pasaran;  produk sudah dipasarkan ditempat strategis tapi sepi pembeli; telah menghabiskan dana promosi puluhan hingga ratusan juta tapi produk tetap lambat bergerak; sementara produk ‘tetangga’ yang seolah biasa saja tapi laku keras; sudah satu tahun masih berjalan di tempat.






Jaya Setiabudi, pendiri Young Entrepreneur Academy (YEA), yang telah mencetak ribuan pengusaha sukses memberikan solusi cerdas untuk Anda. Pertama, bidik pasar potensial. Temukan celah pasar yang banyak permintaan dan minim persaingan. Kedua, buat produk yang ngangenin. Di sini, diuraikan cara mengetahui kelayakan suatu produk diterima oleh target pasarnya. Ketiga, ciptakan merek yang ngetop. Keempat, membuat kemasan yang menarik agar semua mata melirik produk Anda. Kelima, saluran D=P. Kita akan tahu bagaimana bisa memasarkan produk dengan biaya orang lain. Keenam, penyebar virus. Membuat banyak orang mencari produk Anda. Ketujuh, pengungkit konversi. Mendongkrak angka penjualan.



Buku dengan 137 halaman ini membawa kita melihat pengalaman bisnis yang dijalani Jaya Setiabudi, murid-muridnya, dan tokoh entrenpreneur muda seperti Reza Nurhilman. Reza memiliki produk kripik pedas yang omzetnya miliaran per bulan. Meski banyak pesaing penjual kripik tetapi ia bisa sukses. Sebab, ia menghindari jebakan komoditas dan bantingan-bantingan harga. Reza menguatkan diferensiasi dan merek produknya. Dengan kemasannya yang cantik, produknya jelas lebih diburu dari produk kripik lainnya yang hanya dibungkus plastik tanpa label. Itulah efek emosional merek dan kemasan (hal. 27)
Seluruh isi buku ini begitu esensi dan penting. Didukung gambar dan desain yang menarik membuat pembaca semakin asyik menyimak. Bab terakhir dari buku ini yakni Lompatan Konversi. Segala upaya untuk mempermudah konsumen membeli produk Anda. Ujung-ujungnya jualan adalah closing. Disebutkan faktor lompatan konversi yaitu: sarang yang benar, strategi harga, ikatan distributor, dan momentum. Hal yang menarik pada bagian ini misalnya, pembeli lebih tertarik membeli sepatu harga satu juta dengan diskon 50% daripada sepatu harga 500.000 tanpa diskon. Ini bisa kita jadikan sebagai strategi harga.
Membuka usaha adalah cara yang tepat bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan finansial. Dan buku Buka Langsung Laris akan membantu mempercepat proses kesuksesan Anda. Karena, buku ini memuat banyak strategi cerdas yang telah teruji. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates