RSS

Tentang Amin Sahri



Ia saat ini tercatat sebagai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, konsentrasi Jurnalistik. Pemuda kelahiran Cilacap ini pernah berhenti sekolah dua kali. Selepas lulus SMP bekerja di toko mainan anak dan lulus SMA bekerja sebagai loper koran. Dari awal menjadi mahasiswa sampai semester enam ia membiayi sendiri semua biaya kuliah dan biaya hidup di Yogyakarta. Selain kuliah, ia menyambi binis jualan buku via online. Ia memiliki belasan reseller dan kini dalam sebulan bisa menjual buku sampai 1.500 eksemplar. Baginya terjun di dunia bisnis buku merupakan bagian dari ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa (dengan mendistribusikan buku-buku berkualitas ke pelosok negeri). Pelanggan bukunya tersebar ke bebargai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri. Ia telah mengirim paket buku sampai ke Singapura, Hongkong dan Taiwan. Sepak terjangnya sebagai pebisnis buku telah diliput Net TV, Harian Kedaulatan Rakyat, Tribun Jogja, portal brilio.net, wajahkota.com, edupost.id, dll.
            Di kampusnya, ia tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bukit dan Komunitas Spasi (Sharing Pengembangan Komunikasi). Ia aktif juga dalam kegiatan Yayasan Taman Karunia, sebuah yayasan yang memberikan support kepada anak-anak di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren. Kadang ia memenuhi undangan dari instansi dan komunitas untuk berbagi pengalaman kepenulisan dan kewirausahaan. Tulisan-tulisannya berupa puisi, cerpen, artikel, resensi dan berita pernah dimuat  di Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Kompas, Horison, CampusMagz, Story, Satelit Post, Radar Banyumas, dll. Ia menulis buku bersama temannya dan akan segera terbit (14 Februari 2016) berjudul Menembus Batas (antologi kisah inspiratif) dan Jika Hidup Sesederhana Partikel Atom (antologi cerpen cinta).
            Prestasi yang pernah ia raih yaitu Juara II Lomba Puisi Pro 2 Jogja (November 2014) dan Juara Harapan II Lomba Reportase Sepak Bola tingkat DIY dalam rangka Jambore Siaran Nasional (April, 2015). Untuk keperluan sharing atau diskusi dengan Amin Sahri bisa mengubungi: 089615671902 (CP/WA), amriops@gmail.com, 579887DF (Pin BBM) dan @madu_rindu (Instagram).

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates