RSS

Reseller Baru

A.

Terima kasih sekali atas antusiasme sahabat semua yang ingin bergabung menjadi Tim Reseller "Rindu Buku". "Rindu Buku" adalah nama toko buku online saya. Nama ini bisa sahabat jumpai lewat pencarian Facebook dengan nama "Rindu Buku" (berupa fan page) dan Instagram dengan nama @rindu_buku.

Saya sudah 4 tahun berjualan buku via online. Dari waktu ke waktu, pelanggan saya makin bertambah dan reseller terus berdatangan. Bulan September 2016, sudah ada 50-an teman yang menyatakan ingin daftar reseller. Bulan ini, saya terima 25 orang saja yang benar-benar serius. Bulan Oktober, November, Desember, saya tidak terima lagi (syarat gabung tim reseller nanti baca di bagian C).

Berdasar pengalaman sebelumnya, ada beberapa reseller yang karena kesibukannya ia berhenti promosi buku. Padahal jualan bukunya sudah mulai laris. Saran saya kepada reseller baru, selain jualan/promo pakai Akun pribadi, baik juga bila jualan pakai Akun khusus jualan. Nanti sewaktu-waktu sahabat terbentur dengan kesibukan yang panjang, orderan yang masuk tinggal di tangani dulu oleh saudara atau teman Anda. Saudara sahabat juga bisa menjadi admin. Sehingga, Akun jualan sahabat selalu eksis dan laris serta ada yang melayani.

Saya menyarankan pada reseller untuk fokus promo buku-buku yang laris dan stoknya memadai. Keniscayaan jualan online (khususnya online via media sosial) adalah mendapat request order buku-buku langka. Kalau kita mencarikan buku langka itu susah, butuh waktu lama dan sering nya barang kosong. Alias kerja tidak efektif, menyita banyak waktu dan tidak menghasilkan.

Sahabat-sahabat yang sudah menyatakan ingin gabung reseller, saya kira sebagiannya sudah bisa jualan online, sebagian lagi baru belajar. Teman-teman saya yang lebih dulu terjun di dunia jualan buku via online sudah bisa meraih penghasilan jutaan rupiah per bulan. Saat ini kerja mereka cukup santai (tentu setelah melewati masa pembelajaran dan perjuangan yang sungguh-sungguh). Ada yang hanya jualan puluhan judul buku saja, namun jumlah orderan buku tiap hari selalu banyak. Nah, apalagi Anda yang saat ini akan jualan buku dengan koleksi katalog lebih dari 30.000 judul buku? Nanti katalog saya berikan kepada reseller yang telah memenuhi syarat.
.

B.

KEUNTUNGAN BERGABUNG MENJADI RESELLER #RinduBuku

1.      Nyaris tanpa modal. Yang paling utama modal paket data atau koneksi ke wi-fi buat online.

2.      Kerja mudah dan nyaris tanpa resiko. Tidak perlu menyetok barang, tidak repot ambil-packing-kirim barang (kami yang mengerjakannya).

3.      Dapat penghasilan jutaan rupiah (jika serius).

4.      Dapat pengalaman berharga dan relasi yang luas.

5.      Mendapat materi dan tips-tips sehingga jualan menjadi laris

6.      Mendapat materi tentang meningkatkan penjualan buku dan bisa sharing/diskusi dengan reseller-reseller yang lain di Grup FB yang saya kelola.

7.      Diberi bonus-bonus secara berkala (bonus bisa buku, pulsa, dan lain-lain).
.
.

C.

SYARAT JADI RESELLER #RinduBuku

1.      Kirim data diri Anda, meliputi; a) nama, b) jurusan kuliah, c) asal kampus, d) alamat kos/asrama/pondok, e) alamat rumah, f) No. HP

2.      Infokan akun media sosial milik Anda dan berapa jumlah teman/follower/kontaknya (urutan berdasarkan akun medsos yang PALING SERING DIPAKAI. Contoh: 1. Fb/Amin Sahri/4.990, 2. BBM/579887DF/1.200, 3. WA/089615671902/500, 4. IG/2.200, 5. Twitter/@bocah_pejuang/200, dst).

3.      Sebutkan 10 nama penulis yang karyanya sangat bagus dan pernah Anda baca.

4.      Dalam satu bulan, minimal harus mampu jual 30 buku di bulan pertama, bulan kedua dan seterunya target penjualan minimal 20 eksemplar. Nanti reseller akan dibimbing agar jualannya laris. Saat ini, sekitar 85% reseller saya mampu melampui target laku 30 buku per bulan dan sebagiannya mampu jual sekitar 100 buku per bulan.

5.      Sejak resmi bergabung, maka reseller mesti berkomitmen menjalankan kerja sama minimal selama 1 (satu) bulan.

6.      Membayar biaya bimbingan reseller baru sejumlah Rp. 100.000 ke BRI 175301000377534, BCA 0373685850 atau BNI 0354425001 atas nama Amin Sahri. Biaya bimbingan akan DIKEMBALIKAN 100% jika reseller mampu jual minimal 30 buku dalam 1 (satu) bulan. Transfer dan konfirmasi transfer maksimal tanggal 13 September 2016.

7.      Butir-butir intruksi dari point 1 sampai 5 ditunggu respon/jawabannya paling lambat tanggal 15.

8.      Penghitungan target penjualan buku dimulai tanggal 15.

9.      Saya akan mulai share materi dan memberi penjelasan-penjelasan lanjutan mulai tanggal 14 September 2016.

*setelah transfer dan mengirim data lengkap reseller, saya akan memasukan ke grup FB dan saya berikan panduan kerja bagi reseller
*saya juga akan memberikan katalog buku yang memuat lebih dari 30.000 judul
*yang belum berteman dengan FB saya, silakan add... ini link nya: https://m.facebook.com/amin.sahri.5?ref=bookmarks
*kalau bukan mahasiswa, infokan profesi pekerjaan dan tempat bekerjanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates