RSS

Hari Minggu Libur Jualan

Meski hari Minggu, pesanan buku tetap saja masih banyak. Kalau diurus terus, kapan kita istirahatnya? Jadi, sementara orderan buku ditahan dulu ya... Dibahas lagi besok, Senin, jam kerja kantor. Biarkan saya berusaha cukup adil mengalokasikan waktu untuk kegiatan-kegiatan urgent lainnya. Misalnya mikir tugas kuliah (mikir aja, garapnya ogah. haha :D), lalu refreshing, lalu membaca buku kesukaan, lalu menulis puisi untuk seorang perempuan, atau yang lainnya. :)
Reseller #RinduBuku yang berjumlah lebih dari 70 orang, dari sepenjuru nusantara (bahkan ada yang lagi merantau di luar negeri), apa kabarnya? Semoga baik-baik selalu ya? Tak pernah bosan saya memberi pesan... kalau order buku, harap selalu dicantumkan "Penerbit" nya. Pesan kedua, fokus jual buku-buku penulis terkenal/penulis favoritmu yang punya banyak karya (Tere Liye, Asma Nadia, Emha Ainun Nadjib, Pram; masing-masing punya 20-an judul buku). Pesan ketiga, katalog sambil dibuka, untuk meminimalisir pertanyaan info stok dan harga. Pesan keempat, request buku-buku langka yang susah: jawab saja kosong. Kalau pelanggan "memaksa" minta dicarikan, kasih saran untuk cari di bukalapak.com(biasanya buku apa saja ada di bukalapak).
Jika reseller mengikuti saran saya, saya yakin semuanya bisa produktif. Jual 100 buku per bulan: gampang! Saya katakan gampang karena memang sebagian reseller saya bisa jual 100-an buku per bulan. Ada sih reseller yang dalam sebulan jualannya baru sedikit. Ya mungkin karena dia sedang sibuk-sibuknya, sehingga gak sempat promosi lagi. Namun, setidaknya bisa-lah belajar dari artikel saya tentang "reseller berpenghasilan lebih dari 5 juta per bulan".
Sekian dulu... saya mau beli mukena ke Sunmor UGM. Ada yang mau menemani gak? :D
***
NB: Pelanggan tadinya mau beli buku, tapi saya tidak punya. Akhirnya dia titip ke saya untuk beli Mukena. Ini pun buat kirim ke Singapura. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates