RSS

Melupakanmu Adalah Mengingatmu

Melupakanmu Adalah Mengingatmu
Aku tak merencanakan sesuatu
Hingga waktu dan kejadian itu
Menggetarkan hatiku
Menggerakkan penaku menulis puisi tentangmu
Menggerakkan kuasku melukis wajahmu
"Maafkan aku Tuhan, telah jatuh cinta pada seorang wanita"
Sejak itu, udara kuhirup lebih sejuk
Cahaya lebih cerah
Daun-daun pepohonan lebih hijau
Langit lebih teduh
Cericit burung lebih merdu
Dan hidup jadi lebih berwarna
Namun, aku tahu, kau bukan milikku
Aku (harus) tak bersedih bila tak bersamamu
Aku (harus) rela bila tak memilikimu
Kenapa mesti sedih dan kecewa bila tak memilikimu?
Sedang diri sendiri, sejatinya bukan milikku?
Aku akan melupakanmu--bukan membencimu
Aku akan melepaskanmu
Ini bukan sikap menyerah atau pengecut
Melupakanmu adalah mengingatmu
Melepaskanmu adalah memilikimu
Takdir yang bisa bicara
Waktu yang bisa jelaskan
Jogja, 30 Maret 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates