RSS

Menjaring Pelanggan dari Akun FB Penulis

Sebagian teman di sini pasti sudah tahu cara dapat target market yang "aduhai". Misalnya, kita mau jualan buku "Atlas Wali Songo" karya Agus Sunyoto. Kita bisa "jalan-jalan" dulu ke Akun FB nya penulis buku tersebut. Kita add orang-orang yang pada rajin komentar di statusnya beliau.
Kita coba jalin interaksi yang "aduhai" dengan orang-orang tersebut. Misalnya, rajin like status mereka, lalu komentari statusnya, sapa via inbox atau ucapkan "terima kasih" karena sudah konfirmasi pertemanan.
Misal sewaktu-waktu kita upload promosi bukunya Agus Sunyoto (dan kebetulan promosinya muncul di berandanya "si target market"), kemungkinan mereka akan tanya-tanya/pesan kepada kita. Kemungkian juga mereka akan menghubungi kita lagi, jika mereka butuh buku-buku yang lain.
Agus Sunyoto pun punya beberapa buku best seller lain seperti "Sastra Jendra Hayuningrat", "Suluk Abdul Jalil" (jilid 1-7). Orang-orang yang membaca buku-bukunya Agus Sunyoto, tentu sebagian besar dari kalangan pesantren. Kalau kita mau melesatkan jumlah penjualan, kita coba juga tawarkan ke anak-anak pesantren yang hobi baca buku. Atau gak, kita minta tolong dia buat bantu promosikan jualan kita. Aku juga sudah minta tolong teman-temanku yang pesantren buat BC-kan materi promosiku.
Kemarin aku juga dapat 3 pelanggan dari pesantren Krapyak Yogyakarta. Pelanggan kesatu beli 1 eksemplar, pelanggan kedua cuma 1 eksemplar dan akan COD, pelanggan ketiga beli 7 eksemplar (dan akan dijual lagi olehnya).

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates