RSS

Format Pengiriman Data Pelanggan

Format Pengiriman
Data Pelanggan

Kepada pelanggan #RinduBuku, jika Anda telah order sejumlah buku dan sudah transfer, alangkah baiknya Anda kembali mengirimkan data diri penerima paket buku secara lengkap dalam satu chat. Meski dulu-dulu Anda sudah pernah order dan sudah kirim data nama, alamat lengkap dan No. HP namun alangkah baiknya tetap mengirimkan lagi. Tujuannya agar paket Anda lebih cepat diproses, lebih cepat dikirim dan terhindar dari kekeliruan.

Meski oleh saya, data lengkap Anda pernah saya simpan di buku khusus, namun kadang bisa lambat diproses ketika saya sedang di luar base camp #RinduBuku. Kalau Anda kirim ulang data penerima paket buku kan ini jadi lebih mudah. Saya tinggal Copy paste dan kirim ke rekan saya yang sedang berada di base camp #RinduBuku. Sekaligus saya minta tolong dia buat packing dan antar paket ke ekspedisi. Kalau begitu, paket buku Anda bisa lebih mudah dan cepat diproses bukan? (sekalipun saya sedang di luar).

Meskipun Anda pernah kirim data penerima paket buku via BBM, WA & Inbox Facebook, alangkah baiknya jika ada orderan baru, tetap Anda mengirim: Nama, Alamat Lengkap dan No. HP. Sebab, agak repot (bukan berarti saya tidak mau repot lho ya) bila saya scroll lama ke percakapan-percakapan terdahulu. Selain itu, chat-chat di BBM & WA juga saya hapus secara berkala, kalau tidak, tentu HP android saya akan lemot karena memori nyaris habis.

Kepada Reseller #RinduBuku, untuk memudahkan saya dan rekan saya dalam proses pengiriman buku untuk pelangganmu. Sebaiknya kau juga mengirimkan data pelanggan serta judul yang dipesan secara lengkap, rapi, dan diketik dalam satu chat. Contohnya:

1 Bookset Chicken Soup
Via Pos Kilat

Kirim Kepada:
Yuningsih
Jl. Cendrawasih 3, Blok B1 no. 7
RT 05/014
Sukamaju Baru Tapos Depok
(16455)
HP: 0878 8091 2317

Pengirim:
Rumah Buku Makina
Erly Z
0823 8682 5485
=======
Reseller #RinduBuku yang keren-keren orangnya, begitulah format sederhana yang bisa membuat orderan bukumu untuk pelangganmu bisa diproses lebih mudah dan dikirim lebih cepat serta terhindar dari kesalahan-kesalahan packing.


Jika data dari pelangganmu masuk ke chat dalam format yang kurang rapi, maklumi saja. Tinggal kau yang mengeditnya, biar lebih bagus dan cakep (seperti kau :D).

Jika orderan dari pelangganmu kau minta dikirim atas namamu, ya semestinya kau (harus selalu) menuliskan Nama dan No.HP mu dalam satu chat data nama, alamat dan no. HP pelangganmu. Tujuannya ya itu: biar lebih mudah dan cepat diproses. Nanti kan saya tinggal Copy paste dan kirim ke rekan saya yang bagian packing. Selain itu, biar saya tidak bolak-balik mencari menu KONTAK dan mencatat no. HP mu di kertas lalu menyontek lagi yang di kertas buat diketik di HP. Ini tidak efisien, sebab saya gak bisa cepat hapal no.HP mu. Selain itu, Reseller #Rindubuku jumlah sudah ada sekitar 50 orang. Ribet kan kalau menghapalkan no. HP sebanyak itu. Hehe.

Sekian. Salam buku.

Semoga pelanggan dan reseller #RinduBuku senantiasa diberi kesehatan, kebahagian serta rezeki yang berlimpah dan berkah.

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Menulis dan Mengekalkan Kenangan All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates